5 Manfaat Tersenyum Yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Berwarna

Sudahkah anda tersenyum hari ini? Jika belum, ayo tersenyum. Berikan senyuman terbaik anda kepada orang yang anda sayangi agar hidup anda lebih indah dan berwarna. Bukankah disebutkan dalam hadis “Bahwa tersenyum adalah sedekah paling mudah yang dapat diberikan kepada sesama saudara”. Nah oleh karena itu, ayo tersenyum agar hidup anda lebih berwarna. Jika anda mempunyai masalah sehingga membuat anda tidak mau tersenyum, coba perhatikan kembali manfaat tersenyum yang sangat banyak.
Karena jika anda cemberut, maka anda akan mendapatkan hal-hal negatif dalam diri anda seperti terserang penyakit jantung dan lain sebagainya. Ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh Karina Davidson dari Pusat Medis Universitas Columbia, Amerika Serikat menjelaskan bahwa "orang yang suka cemberut itu berpeluang terserang penyakit jantung". Ayo loh siapa yang suka cemberut, apa anda ingin terserang penyakit jantung? Cemberut juga dapat merusak keseimbangan dunia. Loh kok bisa? Karena ketika seseorang cemberut, orang yang melihatnya juga akan terserang cemberut juga sehingga kehidupan yang dijalani terasa berat. Begitupun sebaliknya senyuman itu juga akan menular ke orang yang melihatnya. Jadi ayo sebarkanlah senyuman terindah anda kepada saudara dan teman-teman anda, sehingga hidup pun terasa indah dan menyenangkan .
Ternyata tersenyum mempunyai banyak manfaat loh. Apa manfaatnya? Ayo kita simak!

1.     Memperbaiki mood

Ketika anda mengalami mood yang buruk, cobalah tenang sejenak, tarik nafas yang dalam lalu hembuskan dan tersenyumlah. Mood buruk anda akan berubah menjadi mood yang baik, sehingga anda tidak akan membuat orang lain terganggu dengan mood anda karena anda melempar senyuman kepada mereka.

2.     Membuat lebih menarik

Penampilan anda sangatlah berpengaruh terhadap orang lain yang melihatnya. Ketika anda menunjukkan penampilan yang cemberut dan penuh masalah. Orang lain enggan untuk mendekati anda dikarenakan penampilan anda yang mengganggu pandangan mata. Namun jika anda tersenyum ketika mendapatkan masalah atau apapun jenisnya. Orang lain akan senang untuk mendekati anda sehingga anda bisa berbagi cerita kepadanya untuk meringankan beban anda.

3.     Tersenyum itu menular loh

Ternyata memang benar jika apapun jenis ekspresi yang dilakukan oleh manusia itu akan menular kepada orang yang melihatnya. Ketika anda cemberut dan mempunyai mood yang buruk maka orang yang melihatnya pun akan merasakan hal yang sama yaitu merasa tidak nyaman dengan apa yang ia lihat dari anda. Dan apabila anda tersenyum, maka orang yang melihatnya pun akan ikut tersenyum karena melihat senyuman anda.

4.     Membuat anda lebih cantik dan ganteng

Orang yang sering tersenyum akan terlihat lebih cantik dan ganteng. Karena ia menyebarkan energi positif kepada orang lain sehingga orang lain merasa lebih nyaman berada di dekat anda. Dibandingkan dengan cemberut dan muka datar akan membuat wajah anda terlihat lebih tua.

5.     Mengurasi rasa stress

Masalah sering kali membuat anda stress dan depresi. Namun coba untuk tersenyum ketika mendapat masalah, maka suasana hati anda akan lebih baik dan lebih tenang. Sehingga otot-otot yang menegang karena emosi yang dihasilkan dari masalah akan merenggang dan kembali ke keadaannya yang semula.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perempuan; Sebuah Permulaan

[1] Gelap?

[2] Bahagia?